Pengen jadi Blogger? Siapkan dulu Peralatan Ngeblognya!

Pediabiz. Siapa bilang seseorang blogger nggk perlu modal? Ya perlu to! meskipun kerjaannya cuman nulis, tapi juga perlu peralatan buat ngeblog Lo.

Saat kamu terjun ke dunia blogger pasti mau nggk mau memerlukan peralatan ngeblog untuk membangun sebuah blog, saya sendiri juga demikian nyicil dikit-dikit beli peralatan supaya hasilnya juga maksimal. 

Nah, jika kamu bingung apa saja yang di butuhin, Pas banget !! pada artikel ini  saya akan akan membantu kamu apa saja peralatan ngeblog yang dibutuhkan untuk memulai ngeblog.

Yuk kita kemon!

1. Komputer atau laptop

Peralatan ngeblog yang pertama adalah komputer atau laptop. Nah, peralatan ini sangat penting untuk kamu yang sedang ingin memulai ngeblog. 

Bagaimana tidak ! Untuk menjalankan platform blog yang kamu buat seperti blogger, wordpress, wix dan lainnya dengan lancar, kamu memerlukan laptop atau komputer.

Bagi kamu yang belum punya jangan bersedih, pilihlah laptop atau komputer yang harganya dapat dijangkau nggak usah mahal mahal, yang penting lancar dan nggk lemot.

Atau juga, kamu bisa menggunakan smartphone untuk ngeblog, loh emang bisa toh? Ya bisa dong! jangan remehkan zaman yang serba canggih ini, smartphone pun juga bisa.

Baca juga : Cara Memilih Laptop Murah Spek Mumpuni untuk Ngeblog >>

2. Smartphone

Peralatan ngeblog selanjutnya ialah smartphone/hp. Peralatan ini juga nggk kalah penting, karena bentuknya yang kecil dan fleksibel alat ini mudah untuk dibawa kemana saja.

Dengan mempunyai smartphone, kamu bisa melakukan sharing atau mendapatkan informasi mengenai blog dari google ataupun media sosial.

Tentu sangat berguna untuk membantu jika kamu mendapatkan masalah saat ngeblog. Kamu hanya tinggal menulis masalahmu kemudian akan ada yang menjawab pertanyaan yang kamu ajukan.

Tidak hanya itu saja smartphone juga bisa digunakan untuk ngeblog, buktinya blog ini juga di bangun melalui smartphone.

Jadi, bagi yang belum memiliki laptop atau komputer kamu bisa memulai belajar ngeblog menggunakan smartphone.

Mengapa saya katakan smartphone itu sifatnya fleksibel? Karena bisa digunakan membangun ngeblog, mencari informasi tentang blog, berkomunikasi dengan customer dan masih banyak lagi.

Jadi kamu juga memerlukan peralatan ngeblog seperti smartphone/hp.

Baca juga : Tips Memilih Smartphone Berkualitas dan Murah

3. Koneksi internet

Yang ini tentu tidak ketinggalan, internet sangat di perlukan untuk menjalankan blog. Mengapa? Karena semua platform pembuat blog dan website itu berbasis online.

Jadi sangat tidak mungkin kamu bisa membuat blog tanpa adanya internet. Kamu bisa menggunakan modem, kartu, WiFi, kemudian cari jaringan yang terbaik agar lancar ngeblognya.

4. Buku dan pulpen

Menurut saya ini harus ada bagi saya. Mengapa? Karena saya lebih mudah membuat struktur judul dan sub-judul untuk menulis artikel.

Selain itu, untuk menulis atau mencatat ide ide yang datang saat tidak beraktivitas ngeblog. Lalu, apakah ini harus ada? Tentu tidak, dikembalikan pada kebutuhan kamu, kalo saya sendiri sih demikian.

5. Software editing

Peralatan blogger yang kelima ini adalah software editing, yang membantu mempercantik gambar atau Vidio pada artikel kamu.

Misalnya kamu butuh menambah teks di gambar atau menambahkan sesuatu di gambar, maka software inilah yang dapat membantumu.

Kamu bisa menggunakan aplikasi editing seperti infinity design yang bagi saya pribadi sangat mudah dan cocok bagi saya, lagi pula ringan di hp android.

Baca juga : Panduan Cara Menggunakan Aplikasi Infinity Design 

6. Kamera

Pengen gambar yang bagus dan tajam kan? Mempunyai kamera jawabnya. Peralatan ini memang bagusnya ada untuk mendapatkankan gambar yang ok.

Namun jika belum punya, smartphone-lah solusinya. Di zaman modern ini smartphone bisa menghasilkan gambar yang sangat bagus dan juga sudah ok untuk konten blog kamu.

Kesimpulan

Meskipun menjadi blogger kesibukannya adalah menulis, tidak menutup kemungkinan kamu membutuhkan peralatan peralatan ngeblog, pastinya butuh.

Jadi, setelah membaca artikel diatas saya rasa kamu sudah bisa mendapatkan gambaran apa yang perlu disiapkan. Ayo siapkan mulai dari sekarang! Bagaimana? Siap menjadi blogger ? 

Bagikan: